Senin, 19 Agustus 2019

TOP

Mulai dari Melonjaknya Harga Cabai di Pekanbaru Hingga Anak Tukang Tambal Ban Lulus Seleksi Bintara Polri

news24xx


Adam Yusril Ihza Mahendra (18), anak tukang tambal ban ini lulus seleksi jadi Bintara Polri di Riau. Foto: Istimewa. Adam Yusril Ihza Mahendra (18), anak tukang tambal ban ini lulus seleksi jadi Bintara Polri di Riau. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Harga cabai melonjak pada awal pekan, kepala Disdik minta guru dan anak didik gunakan masker saat belajar, harga daging ayam kampung melambung, harga cabai merah turun tipis, dan anak tukang tambal ban lulus seleksi Bintara Polri. Inilah lima berita pilihan Riau1.com pekan ini.

1. Harga Cabai Melonjak di Pekanbaru pada Awal Pekan Ini, Bawang Turun Tipis

Harga cabai merah Bukittinggi, cabai merah Medan, dan cabai hijau mengalami lonjakan pada awal pekan ini di Pekanbaru. Hanya cabai rawit dan bawang yang mengalami penurunan harga cukup tipis.

Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut membeberkan data bahan pokok dalam bentuk data, Senin (29/7/2019). 

Daftar perkembangan harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya per Senin (29/7/2019), antara lain, beras Palembang stabil di angka Rp12.000 per kg. Beras Topi Koki stabil Rp12.000. Beras Mundam stabil Rp13.500 per kg. 

2. Pekanbaru Dilanda Kabut Asap, Kepala Disdik Minta Guru dan Anak Didik Gunakan Masker Saat Belajar

Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, diselimuti kabut asap pada Selasa (30/7/2019) pagi. Akibatnya, jarak pandang yang biasanya 10 kilometer turun menjadi 4 kilometer.



BACA JUGA : Mulai dari Dinas PUPR Pekanbaru Potong Kanopi Ruko Hingga MBC Hotel Minta Dispensasi

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendata titik panas (hotspot) terbanyak berasal dari Kabupaten Pelalawan mencapai hingga 30 titik. Pelalawan sendiri merupakan daerah tetangga dari Kota Pekanbaru.

Pantauan di lapangan, Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir merupakan wilayah terparah yang diselimuti kabut asap. Tampak para murid dan siswa sekolah yang pulang sekolah dengan menutup hidung.

3. Harga Daging Ayam Kampung Melambung di Pekanbaru, Cabai Rawit Anjlok Hari Ini

Harga daging ayam kampung melambung tinggi hari ini di Pekanbaru, Riau. Sebaliknya, harga cabai rawit anjlok di pasaran.

Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut membeberkan data bahan pokok dalam bentuk data, Rabu (31/7/2019).

Daftar perkembangan harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya per Rabu (31/7/2019), antara lain, beras Palembang Rp12.000 per kg sehari sebelumnya. Hari ini, beras Palembang turun menjadi Rp11.500 per kg.

4. Harga Cabai Merah Turun Tipis di Pekanbaru Hari Ini, Wortel Mulai Naik



BACA JUGA : Mulai dari Warga Kelurahan Rintis Pekanbaru Diuntungkan dengan PPDB Sistem Zonasi Hingga KSP Protes Wali Kota Pekanbaru Firdaus Terkait Banjir

Harga cabai merah Bukittinggi dan cabai merah Medan mengalami kenaikan tipis di pasaran Pekanbaru hari ini. Sementara itu, harga wortel naik setelah beberapa pekan stabil.

Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut membeberkan data bahan pokok dalam bentuk data, Rabu (31/7/2019). 

Daftar perkembangan harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya per Rabu (31/7/2019), antara lain, beras Palembang stabil Rp11.500 per kg.

5. Anak Tukang Tambal Ban Lulus Seleksi Bintara Polri di Riau, Orang Tua Menangis Terharu

Rejeki siapa yang tahu. Seperti yang dialami Adam Yusril Ihza Mahendra (18), anak tukang tambal ban ini lulus seleksi jadi Bintara Polri di Riau.

Seperti info yang dibagikan akun instagram @humaspolda_riau. 

"Di rumah biasa dipanggil Adam. Ia Iahir dari pasangan suami isteri, Bpk Waradi dengan Ibu Misni Ernawati. Pasangan suami isteri ini saling bahu membahu bekerja sebagai Tukang Tambal Ban di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar," tulis @humaspolda_riau.