Jumat, 19 Juli 2019

TOP

Mulai dari Overlay Tiga Ruas Jalan Hingga Warga Pekanbaru Lebih Memilih Prabowo-Sandiaga Uno di Pemilu 2019

news24xx


Rapat pleno terakhir KPU Pekanbaru, Jumat (10/5/2019). Foto: Surya/Riau1.com. Rapat pleno terakhir KPU Pekanbaru, Jumat (10/5/2019). Foto: Surya/Riau1.com.

RIAU1.COM -Dinas PUPR Pekanbaru overlay tiga ruas jalan akhir Mei 2019, Dinkes Pekanbaru mulai belanja alat kesehatan seharga Rp23 miliar untuk RS Madani, Tiga Dokter Spesialis RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dikerahkan obati penyakit misterius, Pengelola Bandara SSK II Pekanbaru rugi Rp12 miliar dalam empat bulan terakhir, dan Warga Pekanbaru lebih memilih Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019. Inilah lima berita pilihan Riau1.com pekan ini.

1. Dinas PUPR Pekanbaru Overlay Tiga Ruas Jalan Akhir Mei 2019 Ini

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan memperbaiki tiga ruas jalan dengan cara melapis ulang (overlay) aspal. Proyek overlay ini akan dilelang akhir Mei 2019 ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai pelaksanaan Potang Balimau di Halaman Rumah Tuan Kadi, Minggu (5/5/2019), mengatakan, perbaikan jalan berlubang setiap hari dikerjakan. Baru-baru ini, perbaikan jalan dilakukan. 

Di Jalan Bunga Raya pada 3 Mei. Sedangkan Jalan Karyawan pada 5 Mei. Kemudian, perbaikan Jalan Melati, dekat Rumah Sakir Ibnu Sina dilakukan pada 6 Mei.

2. Dinkes Pekanbaru Mulai Belanja Alat Kesehatan Seharga Rp23 Miliar untuk RS Madani

Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai mencari dan membeli alat kesehatan (alkes) yang dibutuhkan di Rumah Sakit (RS) Madani di Jalan Garuda Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Anggaran untuk pembelian berbagai macam alkes ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, beberapa hari lalu mengatakan, DAK diterima dari pemerintah pusat sebesar Rp23 Miliar. DAK ini digunakan untuk pembelian untuk pengadaan alat kesehatan seperti instalasi rawat inap dan rawat jalan. Spesifikasi alkes yang diinginkan sudah tertera di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan Elektronik (e-LKPP).

"Kami sudah mencari alkes yang diinginkan melalui e-katalog. Alat dan spesifikasinya sudah ada di e-LKPP," jelasnya.



BACA JUGA : Mulai dari Dinas PUPR Pekanbaru Potong Kanopi Ruko Hingga MBC Hotel Minta Dispensasi

3. Tiga Dokter Spesialis RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Dikerahkan Obati Penyakit Misterius, Hatta Tak Kunjung Sembuh

Hatta Zailiyus, warga Kota Pekanbaru ini, mengerang kesakitan di ruang rawat inap Kenanga, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Rabu (8/5/2019). Tiga dokter spesialis bergantian memeriksa penyakit yang dideritanya.

Usai menjenguk Hatta, anggota DPRD Pelalawan, Abdullah mengatakan, ia sudah berdiskusi dengan kedua orang tua Hatta. Terungkap, Hatta merupakan saksi PKS di TPS 11, Kelurahan Binawidya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Setelah menjalankan tugasnya sebagai saksi PKS di TPS 11, kesehatan Hatta tidak ada masalah saat penghitungan suara hingga subuh pada 18 April 2019. Beberapa hari ke depan, Hatta bersikap biasa-biasa saja," ungkapnya.



BACA JUGA : Mulai dari Warga Kelurahan Rintis Pekanbaru Diuntungkan dengan PPDB Sistem Zonasi Hingga KSP Protes Wali Kota Pekanbaru Firdaus Terkait Banjir

4. Empat Bulan Terakhir, Pengelola Bandara SSK II Pekanbaru Rugi Rp12 Miliar

Angkasa Pura III sebagai Pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, menderita kerugian Rp12 miliar dalam empat bulan terakhir ini. Hal ini disebabkan penurunan jumlah penumpang akibat kenaikan tiket pesawat terbang.

"Salah satu akibat dari kenaikan harga tiket di Bandara SSK II Pekanbaru sejak awal tahun berdampak kepada produksi dan pendapatan kami. Jika dirata-rata, potensi kerugian kami jika sudah mencapai Rp3 miliar setiap bulan," ungkap General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait saat di Kantor Balai Karantina Pertanian, Rabu (9/5/2019).

Hal ini sudah terjadi sejak empat bulan. Sehingga, total kerugian mencapai Rp12 miliar sampai saat ini.

5. Rekap Suara di 12 Kecamatan Rampung, Warga Pekanbaru Lebih Memilih Prabowo-Sandiaga Uno

Proses rekapitulasi suara calon presiden dan wakil presiden di 12 kecamatan telah rampung digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru. Dari hasil rekapan itu, warga Pekanbaru lebih memilih calon presiden 02 Prabowo Subianto.

Berdasarkan data KPU Pekanbaru, suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Kecamatan Lima Puluh sekitar 9.554 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno 11.686 suara.

Kecamatan Pekanbaru Kota, Jokowi-Ma'ruf 2.150 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno 10.351 suara. Kecamatan Rumbai, Jokowi-Ma'ruf 13.679 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno 22.316 suara.