Tak Tanggung-tanggung, PKS Ingin Menang 70 di Pilkada Sumbar

Tak Tanggung-tanggung, PKS Ingin Menang 70 di Pilkada Sumbar

30 Agustus 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Dalam pemilihan kepala darah (Pilkada) 2024 ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar ingin mendominasi kemenangan.

Targetnya, PKS ingin menangkan 70 persen kepala daerah untuk Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pemenangan PKS Sumbar, Rahmat Saleh. Ia mengatakan, saat ini PKS terlibat dalam Pilkada di 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Insya Allah kita akan berupaya menang yah. Insya Allah dari 19 kabupaten kota kita yang mengusung, target kita minimal 70% dari 19 kabupaten kota. Semua kabupaten dan kota yang diusung PKS insya Allah menang,” ujarnya dikutip Katasumbar dari laman resmi partai.

Sementara itu, DPW PKS Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bahwa untuk memenangkan Pilkada 2024, butuh sinergi yang kuat dan solid semua kader.

Selain kader, solidaritas tersebut harus dibangun bersama koalisi partai pengusungnya lainnya dan simpul relawan.

Mahyeldi juga meminta agar pasangan calon Bupati dan Walikota di daerah untuk dapat bersinergi memenangkan Pilkada di daerah masing-masing.

Sinergitas tersebut tidak hanya untuk Pilwako dan Pilbup saja, tapi juga termasuk Calon Gubernur Sumatra Barat.

“Mari kita sinergikan potensi yang ada untuk memenangkan Calon Gubernur, Calon Bupati, dan Walikota. Hal tersebut akan diperoleh dengan cara turun langsung di tengah masyarakat dan bersinergi,” ucap Gubernur Sumbar itu.

Kemudian Mahyeldi menekankan, kepada calon kepala daerah yang diusung oleh PKS bersama koalisi harus berjuang dan komitmen untuk memenangkan Pilkada.

“Khusus untuk Sumbar, kita mengusung tagline bergerak cepat untuk Sumbar. Hal ini telah kita buktikan, dengan mulai melakukan lobi pembangunan Sumbar meski pilkada belum dimulai,” papar dia.*