Semen Padang FC Akhir Pekan Ini Kembali Kalah

19 Oktober 2024
Tribunews.com/Laga PSBS Biak vs Semen Padang FC

Tribunews.com/Laga PSBS Biak vs Semen Padang FC

RIAU1.COM - Skuad Semen Padang FC menderita kekelahan yang keenam. Dijamu PSBS Biak di Pekan 8, Jumat (18/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ginyar, Bali skuad Kabau Sirah kalah tipis.

PSBS Biak sukses come back setelah diparuh babak pertama tertinggal 1-2 atas Semen Padang FC.

Duel kedelapan kedua kubu ini, juru taktik Kabau Sirah, Eduardo Almeida seperti dimuat hariansianggalang melakukan perubahan besar-besaran di komposisi 11 pemain pertamanya dengan skema 5-3-2.

Posisi penjaga gawang diberikan kepada Teguh Amiruddin. Lima pemain barisan belakang diisi Geno Nofriansyah (bek kiri), Tin Martic, Juan Carlos Vargas, Kim Min-yu (trio bek tengah) dan Dodi Alexvan Djin menempati bek kanan. 

Trio pengatur serangan sekaligus memutus serangan lawan dipercayakan kepada Rosad Setiawan, Ryohei Michibuchi dan Carlie Scott dengan menempatkan duet striker Gala Pagamo dengan Firman Juliansyah.

Di awal laga, skema 5-3-2 yang diusung Caoch Edu -sapaan Eduardo Almeida- itu masih belum mampu berbuat banyak menghasilkan peluang.
Setelah pelatih skuad Badai Pasifik -julukan PSBS Biak- Emral Abus menarik keluar Doni Monim digantikan Beto Goncalves lini pertahanan mereka mulai goyah.

Buktinya, menit 39 sundulan Gala Pagama usai menerima umpan lambung dari Firman Juliansyah tandukannya itu menusuk ke sisi kiri gawang Jhon Pigai, 1-0 untuk SPFC. Lalu digandakan 2-0 oleh Tin Martic di menit 45. Juga melalui sundulan dan kembali assist dari Firman Juliansyah.

Hanya saja, dimenit krusial itu para pemain SPFC lengah. Pada menit injury time tepatnya menit 45 2 sundulan Beto Goncalves merobek jala gawang Teguh Amiruddin. Babak pertama pun berakhir 1-2 untuk SPFC.

Babak 2, Coach Edu memasukkan Cornelius Stewart dengan menggantikan Ryohei Muchibuchi. Taktik itu untuk bisa menambah gol. Namun faktanya, malah gawang SPFC yang kebobolan pada menit 51 melalui heading Alaxandro Dos Santos dari bola free-kick.

Kubu tuan rumah pada menit 71 harus bermain dengan 10 pemain setelah Jaime Xavier menerima kartu merah dari wasit Fibay Rahmatullah. Jaime sengaja meniginjak kaki Stewart dan hasil dari cek VAR.

Bermain dengan 10 pemain pun pasukan Badai Pasifik masih mampu menguasai permainan buktinya pada menit 78 lagi Alexandro dos Santos menjadi momok bagi lini pertahanan Kabau Sirah. Berawal dari sepak pojok dari sisi kanan kiper Teguh Amiruddin, Alexandro Santos cetak brace.

Jelang laga bubaran tepatnya menit 90 4 Kabau Sirah pun harus bermain dengan 10 pemain setelah Dodi Alexvan Djin menerima kartu kuning kedua. Hingga tambahan waktu 9 menit di babak kedua tidak ada lagi gol tercipta. Papan skor 3-2 untuk PSBS Biak pun tidak berubah.

Gagal mendulang angka maka posisi Semen Padang FC tidak beranjak dari zona merah yakni pada tangga 16 dengan 4 poin. Laga berikutnya, Semen Padang FC akan menjamu Dewa United pada Jumat 25 Oktober 2024 di Stadion H. Agus Salim, Padang.*