PSU DPD RI di Sumbar, Berikut Hasil Quick Count SBLF MYriset

PSU DPD RI di Sumbar, Berikut Hasil Quick Count SBLF MYriset

14 Juli 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pemungutan suara ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah berlangsung di 17 ribuan TPS di Sumatera Barat (Sumbar) Sabtu 13 Juli 2024. 
Pemungutan suara ulang DPD RI yang diikuti oleh 16 orang, pasca putusan MK membatalkan hasil pemilu DPD RI, February 2024.

SBLF MYriset menggelar Quick Count di 800 TPS se Sumatera Barat, dengan MoE 3.1%. Data masuk 100% didapatkan 4 teratas pemenang PSU DPD RI.

“QC SBLF dapatkan hasil Cerint 18.18%, Muslim M Yatim 16.74%, Jelita Donal 13.7% & Irman Gusman 11.87%,"kata Edo Andrefson Direktur SBLF MYriset yang dimuat Hariansinggalang.

Dalam QC ini merubah peta calon DPD terpilih, Muslim M Yatim naik peringkat ke nmor 2 dan Emma Yohana tersingkir dan digantikan masuknya Irman Gusman. Elektabilitas Irman Gusman unggul tipis dengan caleg DPD raihan suara peringkat 5 & 6.

Keunggulan Muslim M Yatim kami lihat di lapangan karena dukungan kader PKS yang solid karena mendukung Mantan Bendahara Umum DPW & Aleg DPRD Provinsi. 

Begitupun masyarakat luas yang merasakan kiprah 1 periode beliau. Untuk Irman Gusman bisa finish di nomor 4, bisa dikatakan dukungan ormas Muhammadiyah sangat signifikan dan dukungan elit dari elemen LKAAM, Bundo Kanduang dan tokoh lainnya.*