Polisi Gelandang Jambret Spesialis Gelang Emas

Polisi Gelandang Jambret Spesialis Gelang Emas

11 Agustus 2023
Jembret emas usai ditangkap polisi Padang

Jembret emas usai ditangkap polisi Padang

RIAU1.COM - Polisi berhasil menangkap jambret spesialis gelang emas di Kota Padang. Pria itu adalah SH alias Asep yang menjambret korbannya di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

“Penangkapan dilakukan dari hasil penyelidikan yang kami lakukan, saat ini pelaku sudah ditahan dan berstatus sebagai tersangka,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra di Padang, Jumat, 11 Agustus yang dimuat Hariansinggalang.

Lalu dia menyebutkan ketika hendak ditangkap pelaku melawan dan berusaha melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaan polisi terungkap bahwa Asep telah melakukan jambret di berbagai lokasi di Kota Padang hingga belasan kali.

Beberapa lokasi itu di antaranya adalah kawasan Ratulangi Kecamatan Padang Barat, Jalan Bypass Kuranji, kawasan Marapalam Padang Timur, dan lainnya.

“Target tersangka ini adalah para perempuan yang sedang membawa motor dan terlihat mengenakkan gelang emas,” jelasnya.

Seperti yang dialami salah satu korban atas nama Cica Susanti, saat itu ia tengah mengendarai sepeda motor lalu diserempet tersangka secara tiba-tiba.

Gelang emas yang terpasang di tangan kiri korban direnggut secara paksa sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp11,5 juta.

Ia menjelaskan modus yang digunakan tersangka adalah membuntuti calon korbannya dari belakang menggunakan sepeda motor, setelah merasa aman barulah tersangka merenggut gelang di tangan korban secara paksa.

Kepada polisi Asep mengaku aksi jambret selalu dilakukannya bersama rekan yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian.*