Pembunuhan Nia Gadis Penjual Gorengan di Sumbar, 2 Barang Bukti Baru

23 September 2024
Pencarian barang bukti pembunuhan Nia gadis penjual gorengan/Viva.co.id

Pencarian barang bukti pembunuhan Nia gadis penjual gorengan/Viva.co.id

RIAU1.COM - Penyelidikan terhadap kasus pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari (18), di Jorong Pasa Surau, Nagari Guguak, Kabupaten Padang Pariaman terus dilakukan Satreskrim Polres Padang Pariaman.

Berdasarkan informasi dari tersangka, Indra Septiarman (26), polisi berhasil menemukan dua barang bukti baru. Yaitu alat yang digunakan pelaku untuk mengubur korban berupa cangkul.

Kemudian polisi juga menemukan celana milik korban. Barang bukti itu ditemukan, Ahad (22/9/2024).

"Dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan jasad NKS yang terkubur sedalam 42 centimeter, polisi terus mencari bukti baru yang dipakai tersangka IS untuk membunuh NKS gadis penjual gorengan, yang dibunuh dan diperkosa oleh tersangka," tulis Humas Polda Sumbar di akun Instagramnya pada Senin (23/9/2024) yang dimuat Langgam.id.

Dari hasil pencarian, polisi menemukan barang bukti berupa cangkul yang dipakai tersangka untuk mengubur korban yaitu 150 meter dari lubang tempat korban dikuburkan.

"Polisi juga menemukan celana galembong atau celana latihan silat milik NKS di saluran irigasi sawah sejauh 1 kilometer dari tempat jasad NKS ditemukan," tulis Humas Polda Sumbar lagi.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir mengatakan bahwa tidak jauh dari lokasi ditemukan cangkul yang dipakai tersangka untuk mengubur korban, tim menemukan celana silat yang dipakai korban saat latihan dalam jarak 1 kilometer dari lokasi yang dibuang oleh pelaku.

Untuk saat ini terang Ahmad, polisi masih terus melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap tersangka di Polres Padang Pariaman.

"Pemeriksaan tersangka guna mencari tahu pihak-pihak lain yang ikut dalam aksi pemerkosaan dan pembunuhan korban," bebernya.*