Mahyeldi Janjikan Percepatan Pembangunan Jalan di Solok Selatan

6 Oktober 2024
Mahyeldi Ansharullah

Mahyeldi Ansharullah

RIAU1.COM - Kepada masyarakat di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nomor Urut 1 Mahyeldi Ansharullah mengenalkan misi yang ia bawa bersama Cawagub Vasko Ruseimy, yakni 'Gerak Cepat untuk Sumbar'

Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat Solsel, Mahyeldi menekankan soal langkahnya untuk percepatan pembangunan hingga peningkatan sektor pertanian, jika kembali terpilih jadi Gubernur Sumbar.

Akhir pekan ini Mahyeldi mengunjungi kediaman Kiyai Sholikhin, pendiri Yayasan Darul Ulum Bangun Rejo di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Di sini, Mahyeldi disambut masyarakat setempat yang ingin mengetahui program yang dibawa oleh Mahyeldi-Vasko.

Mahyeldi menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat Nagari Lubuk Gadang Selatan.

"Terima kasih kepada bapak ibu di Nagari Bangun Rejo atas dukungannya. Kami berharap, bersama Vasko Ruseimy, kita bisa mempercepat pembangunan Sumbar sesuai harapan masyarakat," ujar Mahyeldi yang dimuat Padangkita.com

Lalu dia menyebutkan, dengan berkoalisi bersama Gerindra selaku partai Presiden terpilih Prabowo Subianto, peluang untuk mempercepat pembangunan Sumbar akan semakin besar. Salah satu proyek yang akan menjadi prioritas ialah penyelesaian Flyover Sitinjau Lauik, yang menghubungkan Kota Padang dengan Solok Raya dan daerah lainnya.

"Penetapan pemenang tender flyover ini akan segera diumumkan," jelasnya.

Selain itu, Mahyeldi menjanjikan bahwa pengerjaan perbaikan jalan penghubung antara Kabupaten Solok dan Solok Selatan akan selesai pada tahun 2025. Infrastruktur ini, menurutnya akan mendukung aksesibilitas dan perkembangan ekonomi wilayah tersebut.

Tak hanya infrastruktur, Mahyeldi menyebutkan komitmennya terhadap sektor pertanian yang ia sebut sebagai tulang punggung perekonomian Sumbar. Dia berjanji akan kembali mengalokasikan 10% anggaran dari APBD untuk pertanian sebagai bentuk nyata dukungan terhadap para petani.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan petani dan produktivitas pertanian. Sumbar adalah daerah yang produktif dalam sektor ini, dan pertanian akan menjadi prioritas utama dalam program kami ke depan," sebut Mahyeldi.*