Mahasiswi Kedokteran di Padang Ditemukan Tewas di Kamar, Diduga Gantung Diri

Mahasiswi Kedokteran di Padang Ditemukan Tewas di Kamar, Diduga Gantung Diri

6 Maret 2024
Ilustrasi/Pexels.com

Ilustrasi/Pexels.com

RIAU1.COM - Kehebohan terjadi di lingkungan warga Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat, karena ditemukannya seorang perempuan meninggal dunia yang diduga gantung diri di dalam kamar.

Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada Senin (4/3) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Dedy menyampaikan bahwa korban, yang berinisial SK (28), ditemukan tergantung dengan menggunakan seutas kain warna putih yang terikat pada terali besi jendela.

Setelah penyelidikan, diketahui bahwa SK adalah mahasiswi di Fakultas Kedokteran salah satu universitas di Kota Padang. 

“Menurut keterangan salah satu pengurus rumah dan seorang mahasiswi yang tinggal di sana, korban masuk ke dalam kamar sejak hari Sabtu (2/4) dan tidak pernah keluar dari kamar,” ungkapnya yang dimuat Hariansinggalang.

Namun, hingga Senin (4/3), korban tidak kunjung keluar dari kamar. Pada pukul 19.00 WIB, saksi-saksi membuka paksa pintu kamar dan terkejut melihat korban tergantung menggunakan seutas kain.

Polisi kemudian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah lokasi kejadian. 

“Terdapat tanda-tanda gantung diri pada tubuh korban, dan tidak ditemukan luka akibat benda tumpul atau benda tajam,” tambahnya.

Jasad SK kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar sekitar pukul 20.20 WIB untuk dilakukan visum. 

“Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap mayat korban. Mereka membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua korban dan disaksikan oleh beberapa saksi, sehingga jasad korban diserahkan kepada keluarganya,” jelas Dedy.*