Kecelakaan, Seorang Sopir Truk Warga Pekanbaru Meninggal Dunia di Sitinjau Lauik

Kecelakaan, Seorang Sopir Truk Warga Pekanbaru Meninggal Dunia di Sitinjau Lauik

3 September 2024
Evakuasi korban kecelakaan di Sitinjau Lauik/Katasumbar

Evakuasi korban kecelakaan di Sitinjau Lauik/Katasumbar

RIAU1.COM - Dilaporkan seorang sopir truk meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di kawasan Sitinjau Lauik, Bawah Panorama 2 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Sumetara Barat (Sumbar) Senin 2 September 2024.

Berdasarkan keterangan Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, sopir yang dilaporkan meninggal bernama Geni Hardison (54) warga Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Korban meninggal dunia setelah truk nomor polisi BM 8716 AU yang dikendarainya menabrak sebuah truk nomor polisi BA 8240 JL dari belakang.

“Sopir truk BM 8716 AU, Geni Hardi meninggal dunia. Korban sempat terjebak di dalam kendaraannya dan baru berhasil dievakuasi oleh tim gabungan sekitar pukul 21.45 WIB,” ungkapnya melalui keterangan tertulis yang dimuat Katasumbar.

Ia menjelaskan, kecelakaan ini terjadi saat truk BM 8716 AU dikendarai korban bermuatan elektronik mengalami kerusakan dan hilang kendali saat menuju Padang.

Saat terjadi hilang kendali, ditempat kejadian truk menabrak truk nomor BA 8240 JL yang berada di depannya.

Hingga akibat kejadian itu, sopir truk BM 8716 AU Geni Hardison, terjepit di dalam kendaraannya dan berhasil dievakuasi oleh tim gabungan pada pukul 21.45 WIB.

Selain korban, kernet truk BA 8240 JL mengalami luka-luka. Yogi, yang berasal dari Kalawi, segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Jenazah Geni Hardison saat itu telah dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk penanganan lebih lanjut, sementara Muhammad Yogi kini dalam perawatan intensif di rumah sakit,” sebut dia.*