Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Polisi Pastikan tak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Polisi Pastikan tak Ada Korban Jiwa

29 Oktober 2023
Kecelakaan beruntun di Sitinjau Lauik/Tribunpadang

Kecelakaan beruntun di Sitinjau Lauik/Tribunpadang

RIAU1.COM - Kecelakaan beruntun yang terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Sumatera Barat dipastikan pihak kepolisian tidak ada korban jiwa.

“Ya, korban jiwa nihil. Semua selamat,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol. Lija Nesmon yang dimuat Katasumbar, Sabtu 28 Oktober 2023.

Lalu dia menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut pertama kali terjadi akibat salah satu mobil mengalami rem blong dari arah Solok menuju Padang sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat terjadi rem blong, kendaraan pun hilang kendali dan menabrak kendaraan didepannya, hingga terjadi kecelakaan beruntun dari dua arah.

“Ya, awalnya karena Bus Hino Z 7506 GZ rem blong. Saat rem blong menabrak Pick Up BA 8393 KM yang ada di depannya dari Solok menuju Padang satu arah,”terangnya.

Saat Pick Up BA 8393 KM tertabrak Bus Hino Z 7506 GZ, kemudian
Pick Up Daihatsu Gran Max BA 8393 KM-pun menabrak minibus Toyota Avanza BA 1428 HD.

Saat minibus Toyota Avanza BA 1428 HD tertabrak dari belakang, Toyota Avanza-pun kemudian menabrak minibus Suzuki Karimun BA 1124 OW yang ada di depannya.

Saat minibus Suzuki Karimun BA 1124 OW tertabrak dari belakang, tiga mobil di depan lainnya ikut tertabrak juga dari satu arah dan berlawanan arah.

“Ya, Jeep BA 1987 IL serta minibus BA 1940 QW dan Jeep BM 1059 KS itu datang dari arah berlawanan,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini peristiwa kecelakaan tersebut sudah ditangani unit Laka Lantas Polresta Padang untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan dan perundang-undang.*