Karyawan Perkebunan Sawit di Pasaman Barat Diduga Bunuh Diri

9 Oktober 2023
lokasi ditemukan mayat di area perkebunan di Pasaman Barat

lokasi ditemukan mayat di area perkebunan di Pasaman Barat

RIAU1.COM - Ditemukan mayat laki-laki di tengah perkebunan PT. Anam Koto (AKO) Nagari Muaro Kiawai Hilir, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 
Sabtu (7/10).

“Korban bernama Edi Yandri Gulo (19) pertamakali ditemukan oleh Susi Susanti beserta karyawan lainnya. Korban merupakan karyawan lepas di perusahaan PT. AKO,” kata Kapolres Pasbar, AKBP. Agung Basuki, Ahad (8/10) yang dimuat Hariansinggalang.

Mayat buruh asal Nias tersebut, sebut dia, ditemukan tergeletak di bawah pohon kelapa sawit yang diduga bunuh diri dengan menggunakan tali nilon bekas jemuran. Korban ditemukan dengan kondisi sudah membusuk.

“Kita menemukan barang bukti berupa ember, nilon dan lainnya,” kata dia.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina Simpang Empat, untuk dilakukan pemeriksaan medis Visum Et Repertum (VER).Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter Dani Adrian bahwa korban tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan, namun ditemukan ada bekas lilitan tali di leher korban diduga akibat gantung diri.

“Beberapa orang saksi sudah kita mintai keterangannya, terkait penemuan mayat ini sedangkan pihak keluarga Edi, menolak untuk diotopsi . Pihak keluarga Edi, sudah menerima hasil visum yang diberikan rumah sakit,” sebut dia.*