Ini Pesan Ayah di Pesisir Selatan untuk Anaknya Sebelum Ditemukan Tergantung di Pohon

28 Desember 2022
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Sebelum ditemukan tergantung tak bernyawa awal pekan kemarin, seorang ayah di Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar sempat berpesan pada anaknya 

Kapolsek Lengayang Iptu Gusmanto seperti dimuat Langgam.id menyebut, korban melarang untuk mencarinya jika tidak pulang ke rumah.

Menurut Gusmanto, korban dinyatakan tidak pulang ke rumah sejak dini hari Kamis (22/12/2022), sekira pukul 04.00 WIB. Pesan itu, disampaikan pada anak korban yang biasa disapa Del.

“Menurut keterangan anak korban, bila ayah tidak pulang ke rumah, tidak usah dicari. Karena ayah mau bunuh diri,” kata Gusmanto menirukan pengakuan anak korban.

Pesan tersebut menjadi salah satu alasan pihak keluarga untuk mengikhlaskan kepergian korban. Jenazah langsung dimakamkan di pemakaman kaum.

Diketahui, warga Nagari Lakitan Tengah Kabupaten Pesisir Selatan sempat dihebohkan penemuan mayat tergantung dengan seutas kain sarung di Bukit Sumanyan Kampung Pulai, Senin (26/12/2022). Korban ditemukan oleh dua orang warga yang tengah melintas di lokasi kejadian saat hendak menuju ladangnya.

“Korban ditemukan di ladang, tergantung di pohon laban oleh warga,”kata Kapolsek.

Tim medis dari Puskesmas Kambang sempat datang ke lokasi untuk melakukan visum luar. Korban kemudian dievakuasi dan diketahui berinisial BS, seorang petani berusia 70 tahun.*