Gerindra Serahkan Rekomendasi Mahyeldi-Vasko Maju di Pilgub Sumbar

Gerindra Serahkan Rekomendasi Mahyeldi-Vasko Maju di Pilgub Sumbar

12 Agustus 2024
Penyerahan SK Gerindra untuk Pilgub Sumbar/Net

Penyerahan SK Gerindra untuk Pilgub Sumbar/Net

RIAU1.COM - Surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) dari Partai Gerindra resmi diterima Mahyeldi dan Vasco Ruseimy.

Usai menerima SK dari Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Sabtu (10/08/2024), Mahyeldi menyatakan pasangan Mahyeldi-Vasko sangat terbuka bagi kekuatan-kekuatan politik lain yang ingin bergabung.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, saya dengan Vasko Ruseimy. Saya ucapkan terima kasih kepada Gerindra yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar,” ujar Mahyeldi yang dimuat Katasumbar.

Sambung Mahyeldi, rekomendasi dari Gerindra, menandai berulangnya kembali koalisi PKS-Gerindra, yang sebelumnya pernah membersamai Sumbar dalam kurun tahun 2016 hingga 2021.

Ditambah lagi saat ini, koalisi ini akan semakin kuat karena beberapa hari yang lalu Mahyeldi-Vasko juga menerima dukungan resmi pencalonan dari Partai Demokrat.

“Kita ulang kembali kerja sama PKS-Gerindra, dan saat ini Demokrat juga telah bergabung. Mudah-mudahan menjadi hal yang positif untuk Sumbar ke depan. Sehingga, pembangunan dan harapan masyarakat dapat kita realisasikan demi kemajuan Sumbar,”sebut dia.

Mahyeldi juga menyatakan, bahwa kepercayaan yang nantinya diberikan masyarakat kepada Mahyeldi-Vasko, akan dijawab dengan komitmen untuk bekerja lebih baik dan bergerak lebih cepat untuk Sumatera Barat.

“Kita juga terus membuka diri pada kekuatan-kekuatan politik lain, yang ingin bergabung mendukung Mahyeldi-Vasko,”tuturnya.*