Kecelakaan Truk di Sitinjau Lauik, Sopir meninggal Dunia

Kecelakaan Truk di Sitinjau Lauik, Sopir meninggal Dunia

16 Oktober 2022
Lokasi kecelakaan/Polresta Padang

Lokasi kecelakaan/Polresta Padang

RIAU1.COM - Satu unit truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Padang-Solok, Sitinjau Lauik atau persis di dekat Taman Raya Bung Hatta, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (15/10).

Sopir truk bernopol BM 9295 EO dilaporkan meninggal dunia. Korban berinisial H (61) ini terjepit di dalam kemudi usai truk bermuatan batu bara itu masuk parit di pinggir jalan.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, Ipda Arisman mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Proses evakuasi korban berlangsung cukup lama.

“Truk hilang kendali saat melaju dari arah timur menuju barat atau arah Pos Lantas Ladang Padi menuju arah Cucian Bintang,” ujar Arisman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/10) seperti dimuat Langgam.id.

Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Arisman, truk hilang kendali. “Sesampai di TKP hilang kendali, dan masuk parit yang berada di sebelah kiri jalan,” ungkapnya.

Dikatakan Arisman, dari kecelakaan itu, sopir truk mengalami cidera di bagian kepala, dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. “(Berapa lama proses evakuasi) tidak dihitung tadi,” ucapnya.

Menurut Arisman, kondisi truk usai kecelakaan, bagian depan atau dekat kemudi masuk parit dan terbalik. Bagian belakang truk terjungkal ke atas. Tidak hanya itu, muatan batu bara juga berserakan.*