Rem Blong, Angkot Bawa 15 Mahasiswi di Bukittinggi Terbalik

Rem Blong, Angkot Bawa 15 Mahasiswi di Bukittinggi Terbalik

5 Oktober 2022
Lokasi terbaliknya angkot di Bukittinggi

Lokasi terbaliknya angkot di Bukittinggi

RIAU1.COM - Akibat angkutan kota (angkot) yang ditumpangi terbalik, 15 mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) luka-luka.

Peristiwa kecelakaan diketahui terjadi di Jalan Binuang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat seperti dimuat Langgam.id mengatakan, angkot mengalami rem blong saat melintas di tanjakan. Angkot datang dari arah atas ngarai menuju arah lambah.

“Sampai di TKP mobil mengalami rem blong dan hilang kendali. Kemudian sopir angkot membanting setir ke kanan,” kata Ghanda, Rabu (5/10/2022).

Angkot kemudian membentur pembatas jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lambah. Lalu berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas.

Loading...

“Akibat kejadian tersebut 15 orang penumpang angkot mengalami luka ringan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar,” katanya.

Satu dari 15 mahasiswi ini, dilaporkan akan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Angkot warna merah BA 1885 LU diketahui dikemudikan oleh Yondinir. Angkot tersebut disewa mahasiswi untuk kegiatan kampus mereka.*