Hujan Badai, Kawasan Nanggalo Padang Banjir

Hujan Badai, Kawasan Nanggalo Padang Banjir

2 Oktober 2022
Evakuasi korban banjir/Net

Evakuasi korban banjir/Net

RIAU1.COM -Hujan disertai badai yang mengguyur Padang mengakibatkan banjir setinggi dua meter di kawasan Tabiang Banda Gadang, Nanggalo, Ahad (2/10).

Akibatnya, sebanyak 25 warga dievakuasi oleh tim TRC BPBD Padang di tempat yang aman dengan menggunakan perahu karet.

“Evakuasi korban banjir di sana, sekitar pukul 03.00 WIB. Banjir dengan ketinggian dua meter lebih kurang ini mengkibatkan 25 warga terjebak di perumahan di Tabiang Banda Gadang,” kata Kalaksa BPBD Padang, Endrizal, seperti dimuat Hariansingglang, Ahad (2/10).

Endrizal mengatakan, hingga pagi hari tadi petugas masih berjibaku melakukan evakuasi korban dari kepungan banjir di lokasi kejadian.

“Kami belum bisa memastikan berapa kerugian akibat banjir ini. Yang jelas kami fokus dulu untuk evakuasi korban,” ujar Endrizal.

Setelah dipastikan aman seluruh warga yang terjebak di lokasi kejadian, petugas nanti akan membantu para warga untuk membersihkan material banjir, setelah air surut.

Loading...

“Pagi ini air masih tergenang, kita masih melakukan evakuasi warga. Petugas yang terlibat selain dari BPBD, basarnas, TNI, dan Polri, serta masyarakat lainnya,” katanya.

Terakhir Endrizal mengatakan, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi belum bisa dikalkulasikan di karenakan petugas masih fokus melakukan evakuasi para korban.

“Pagi ini kita telah melakukan pembersihan di rumah warga, setelah air surut,” tutupnya.*