Kampus Baru UNP akan Dibangun di Sijunjung

Kampus Baru UNP akan Dibangun di Sijunjung

28 September 2022
Kampus UNP di Kota Padang

Kampus UNP di Kota Padang

RIAU1.COM - Kampus baru akan kembali dibangun Universitas Negeri Padang (UNP). Kali ini, yang akan dibangun adalah Kampus Departemen Agroindustri Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Sijunjung.

Sebelumnya, awal bulan lalu, UNP telah resmi mulai membangun kampus Program Studi atau Prodi Kuliner Minang di bawah Fakultas Pariwisata dan Perhotelan di Kota Payakumbuh.

Rencana pembangunan kampus UNP di Sijunjung ini dibahas dalam pertemuan antara pimpinan Pekmab Sijunjung dengan pimpinan UNP di Ballroom Hotel & Convention UNP, Kampus Air Tawar Padang, Selasa (27/9/2022).

Dalam pertemuan itu, Rektor UNP Prof. Ganefri seperti dimuat Padangkita mengatakan, Kampus Departemen Agroindustri PSDKU Sijunjung harus ditata dengan baik. Mulai dari taman maupun ruang. Sebab, kata dia, kondisi kampus akan mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap kampus UNP.

Untuk pembangunan kampus ini, Pemkab Sijunjung akan memberikan dana hibah sebesar Rp5 miliar. Sementara itu, kampus sendiri akan dibangun UNP dengan anggaran sekitar Rp35 miliar.

Loading...

“Mari kita program untuk pembangunan kampus, agar lebih meyakinkan,” kata Prof. Ganefri.

Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli dalam laporannya menyampaikan, selama 8 sejak ditandatanganinya kerja sama, telah banyak progres.

“Yang paling penting adalah resmi disetujui penggabungan STIPER Sijunjung ke FMIPA UNP sebagai Departemen Agroindustri oleh Kemendikbudristek bulan Agustus tahun ini,” ungkap Yulfikri.*