Angin Kencang Landa Kampung Tengah Parlayanan Pasaman Barat, Puluhan Jiwa Butuh Bantuan

13 Maret 2022
bangunan rumah yang rusak akibat angin

bangunan rumah yang rusak akibat angin

RIAU1.COM - Sedikitnya tiga rumah rusak berat akibat terjangan angin kencang yang terjadi pada Sabtu (12/3/2022) sore di Kampung Tengah Parlayanan, Jorong Situak Barat, Nagari Persiapan Situak Barat, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

“Benar, ada tiga unit rumah yang rusak berat dan satu unit lagi rusak ringan akibat angin kencang sore tadi,” kata Sekretaris Nagari Persiapan Situak Barat, Ahmad Ansor seperti dimuat Padangkita.com.
 
Akibat bencana tersebut, kata Ansor, pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga karena rumah sama sekali tidak bisa lagi ditempati.

“Rumah yang terdampak ini merupakan rumah semi permanen dan sudah kita laporkan kepada pihak pemerintah kecamatan dan diteruskan ke BPBD Pasbar,” ujarnya.

Ansor menambahkan, bahwa saat ini ada sekitar 21 jiwa yang sangat membutuhkan perhatian dikarenakan rumah yang mereka tempati sudah rusak.

Adapun data korban tersebut adalah, Sani, 46 tahun dengan jumlah anggota keluarga sebanyak tiga orang. Kemudian Safnan, 41 tahun dengan anggota keluarga sebanyak empat orang, dan Sulpan, 51 tahun dengan jumlah anggota keluarga sembilan orang.

Berikutnya Tasnim, 31 tahun dengan jumlah anggota keluarga sebanyak lima orang.I