Ledakan Gas Bocor di Sinayan Payakumbuh, Dua Korban Luka-luka

Ledakan Gas Bocor di Sinayan Payakumbuh, Dua Korban Luka-luka

12 Maret 2022
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Dua warga di Kelurahan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, mengalami luka-luka akibat adanya ledakan di sebuah rumah karena gas bocor pada Sabtu (12/3/2022) pagi.


 
Warga yang mengalami luka-luka tersebut yaitu TH (42) serta anaknya berinisial YY. Ledakan ini juga mengagetkan warga sekitar.

Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan seperti dimuat Langgam.id mengatakan, ledakan di rumah tersebut bukan karena tabung gas yang meledak.

Namun terangnya, diduga karena gas yang bocor dan terkurung di dalam rumah/ruangan, adanya pemicu atau mendapat percikan sehingga terjadi ledakan.

Ia mengapresiasi kecepatan pelaporan dari masyarakat. Pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 9.20 WIB.

Sedangkan Damkar sampai di lokasi kejadian sudah terjadi ledakan yang mengakibatkan rumah hancur.

Saat ini terang Budi, korban masih dirawat di rumah sakit kami. Pihaknya belum mendapatkan kronologisnya seperti apa.
 
“Namun kondisi rumah hancur di bagian pintu kamar, plafon, dan kamar mandi,” bebernya.

Budi mengingatkan masyarakat, bahwa jika terjadi kebocoran gas, jangan pernah menyalakan atau mematikan lampu termasuk menyalakan api atau kompor.

“Langkah yang harus dilakukan adalah membuka jendela dan pintu agar gas keluar, regulator dibawa keluar ruangan,” tuturnya.*