Tahun 2023 DPRD Padang Miliki Kantor Baru

Tahun 2023 DPRD Padang Miliki Kantor Baru

3 Januari 2022
Kantor DPRD Padang saat ini (Foto:HarianSinggalang)

Kantor DPRD Padang saat ini (Foto:HarianSinggalang)

RIAU1.COM - Kantor baru DPRD Padang akan dibangun di samping Balai Kota di Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah. Rencananya, pembangunan kantor baru DPRD tersebut mulai dibangun di Januari 2022 ini.

Pj Sekda Kota Padang Arfian seperti dimuat Langgam.id mengatakan, pembangunan kantor DPRD Padang di Aia Pacah tersebut dilakukan secara multi years dengan total anggaran keseluruhan sekitar Rp100 miliar.

Bangunan Diubah Jadi Youth Center, Disdikbud Padang Menyewa ke Kampus Ini
“Pembangunannya selama dua tahun. Pada 2023, pembangunan kantor DPRD Padang selesai,” ujar Arfian belum lama ini.

Kemudian dia menambahkan, bahwa untuk tahun ini, dialokasikan anggaran senilai Rp35 miliar untuk pembangunan kantor DPRD Padang tersebut.

Sementara itu terang Arfian, untuk tender sendiri sudah dilaksanakan pada 2021 lalu. Pemenang tendernya yaitu PT Nindya Karya.

“Pada akhir Desember 2021 sudah diketahui pemenang tendernya,” beber Arfian.

Lalu dia menjelaskan, lokasi pembangunan kantor DPRD Padang baru tersebut, persis di samping kantor Balai Kota. Luasnya terang Arfian, hampir sama dengan Balai Kota Padang.

Sementara itu kata Arfian, terkait kondisi ke depan dari kantor DPRD Padang sekarang yang berada di Jalan Sawahan, rencananya RSUP M Djamil Padang akan melakukan tukar guling.

“Namun saat ini belum ada pembicaraan tentang itu. Nanti akan ada rencana pembicaraan tentang itu,” tutur dia.*