Tol Dharmasraya-Rengat, Bupati Sutan Riska Yakin Dibangun Tahun Depan

Tol Dharmasraya-Rengat, Bupati Sutan Riska Yakin Dibangun Tahun Depan

14 September 2021
 Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

RIAU1.COM - Rencana pembangunan teeder tol Dharmasraya-Rengat, Provinsi Riau terus dikebut. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, optimis pengerjaan bisa dimulai tahun 2022.

“Kita segerakan selesaikan dokumen untuk persiapan tol ini. Doakan satu tahun ini selesai, 2022 kita sudah mulai pengerjaannya. Kami optimistis ini bisa dilaksanakan,” kata Sutan Riska seperti dimuat langgam.id, Senin (13/9/2021).

Sutan Riska mengungkapkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Termasuk kerap melakukan rapat bersama dalam pembahasan tol.

“Kami rapat dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dengan Kabupaten Kuansing, Indragiri Hulu dan dua provinsi ini. Kemarin Jumat rapat lagi,” jelasnya.

Loading...

Menurut Sutan Riska, di Sumbar setidaknya pembangunan feeder tol tersebut akan berdampak secara ekonomi pada Dharmasraya, Sijunjung, Sawahlunto, Solok, Kota Solok, Solok Selatan (Solsel) dan Pesisir Selatan bila sudah terhubung dengan Solsel.

Kemudian di Riau, dua kabupaten yang bisa memanfaatkan tol yakni Kuantan Singingi (Kuansing) dan Indragiri Hulu. Sedangkan di Jambi, Kerinci, Sungai Penuh, Bungo dan Tebo juga akan mendapat keuntungan dari tol itu.*