Terpapar Covid-19, Dirut RSUP M Djamil Padang Jalani Perawatan

Terpapar Covid-19, Dirut RSUP M Djamil Padang Jalani Perawatan

3 Agustus 2021
Dirut RSUP M Djamil padang/Langgam.id

Dirut RSUP M Djamil padang/Langgam.id

RIAU1.COM -Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Senin (2/8) menyatakan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang Yusirwan Yusuf dinyatakan positif terpapar covid-19. “Mari kita doakan, semoga Pak Yusirwan Yusuf segera disembuhkan Allah SWT dari covid-19,” harap Jasman.

Jasman mengatakan, saat ini Yusirwan dirawat intensif  RSUP M Djamil Padang. Yusirwan diketahui posistif setelah tes swab pada 30 Juli dan hasilnya diketahui 31 Juli.

“Tiga hari sebelumnya beliau dites swab hasilnya negatif covid-19, mungkin karena inkubasinya belum jalan,” katanya.

Sebelumnya terang Jasman, Yusirwan dilakukan perawatan di rumah secara mandiri. Namun akhirnya dirawat di rumah sakit agar bisa dipantau. Kondisinya sekarang turun naik, apalagi sudah berumur.

“Kita doakan beliau segera sembuh, karena beliau aset Sumbar, dia yang menata covid-19 di Sumbar di hulu. Beliau kita harapkan sembuh karena bertanggung jawab penuh rumah sakit,” katanya.

Jasman menjelaskan, Yusirwan diduga terkena covid-19 karena memang sering mengurus pasien covid-19 di rumah sakit.

Untuk itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes). “Coba kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Kemudian masyarakat jujur jika berkontak dengan yang positif,” katanya. (langgam.id)