Bandara Internasional Minang Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Bandara Internasional Minang Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

4 Mei 2021
terminal kedatangan BIM/Langgam.id

terminal kedatangan BIM/Langgam.id

RIAU1.COM -Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan tetap beroperasi selama libur lebaran 1442 Hijiriah. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) EGM PT Angkasa Pura II, Imamura Ginting.

“Kita pastikan tidak ada penutupan Bandara terkait larangan mudik, dari tanggal 6-17 Mei Bandara tetap beroperasi cuma persyaratan penumpang yang akan diperketat sesuai dengan edaran dari gugus tugas COVID 19,” katanya, Senin (3/5/2021).


Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari beberapa maskapai penerbangan, permintaan penumpang pada masa libur lebaran terjadi penurunan yang cukup signifikan.

Walau demikian menurutnya, BIM tetap akan beroperasi melakukan pelayanan penerbangan untuk perjalanan dinas, pengiriman barang (kargo), maupun untuk orang sakit.

Loading...

Diketahui, BIM telah menjalankan layanan Tes GeNose C19 sebagai alternatif pilihan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara.


 
“Mulai hari ini masyarakat atau calon penumpang transportasi udara dapat memilih melakukan tes antigen atau tes GeNose sebagai salah satu syarat untuk dapat bepergian,” tambahnya.(Langgam.id)