Vaksin Covid-19 untuk Lansia Dimulai di Kota Padang

Vaksin Covid-19 untuk Lansia Dimulai di Kota Padang

1 Maret 2021
Vaksin Covid-19 untuk Lansia Dimulai di Kota Padang/langgam.id

Vaksin Covid-19 untuk Lansia Dimulai di Kota Padang/langgam.id

RIAU1.COM -Vaksinasi covid-19 tahap dua diluncurkan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Vaksin ini diutamakan untuk kelompok lanjut usia dan aparat pelayanan publik di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/2/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Rawang tersebut menargetkan sebanyak 5.000 warga menerima vaksin covid-19. Vaksinasi tersebut dilakukan bagi masyarakat yang ada di 3 kelurahan di Kecamatan Padang Selatan yakni Kelurahan Rawang, Teluk Bayur dan Air Manis

Menurut Hendri Septa, alasan keberagaman menjadi faktor utama sehingga warga di kawasan ini dipilih menjadi yang pertama disuntik vaksin.

“Rawang adalah Indonesia mininya Sumbar, ada beragam etnis di sini seperti Tionghoa, Nias, Melayu, Jawa dan tentunya Minangkabau. Daerah ini juga menjadi contoh representasi sebagai kawasan di Kota Padang yang memiliki kesiapan menjalankan program vaksinasi bagi masyarakat,” kata Hendri Septa.

“Insya Allah, setelah ini vaksinasi tentu akan dilanjutkan ke semua kelurahan di 11 kecamatan se-Kota Padang,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, vaksinasi di Kelurahaan Rawang saat ini adalah yang perdana dilakukan untuk tahap kedua di Sumbar.

Loading...

Ia menargetkan, pada vaksinasi kali ini sebanyak 5.000 orang menerima vaksin covid-19. “Setelah ini pekan depan kita mulai vaksinasi di Kecamatan Padang Timur, disusul kecamatan lain. Kita juga akan melakukan vaksinasi kepada pedagang di Pasar Raya Padang dengan menargetkan sebanyak 5.000 orang juga,” kata Feri.


Ia menambahkan, target vaksinasi tahap dua selesai pada April 2021. Sedangkan untuk di Kota Padang secara keseluruhan target vaksinasi sebanyak 700 ribu warga.

“Jadi, setiap harinya kita berupaya minimal melakukan vaksinasi kepada sebanyak 3.000 sampai 4.000 orang, sehingga target sampai akhir tahun dapat terlaksana 100 persen,” terangnya.(Langgam.id)