Wako Padang Panjang Dorong Guru Lanjutkan Pendidikan ke Pasca Sarjana

Wako Padang Panjang Dorong Guru Lanjutkan Pendidikan ke Pasca Sarjana

27 Januari 2021
Wako Padang Panjang Fadly Amran/langgam

Wako Padang Panjang Fadly Amran/langgam

RIAU1.COM -Demi meningkatkan kwalitas pendidik, Pemerintah Kota Panjang, Sumatra Barat (Sumbar) mendorong guru-guru yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana atau S2.

Rencananya di tahun 2022 nanti, guru-guru yang ingin meraih gelar magister akan dikuliahkan lewat jalur beasiswa dari Pemko Padang Panjang. Hal ini dinyatakan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, ketika temu ramah di SDIT Ma’arif, Selasa (26/1/2021).


“Program ini terbuka untuk semua guru sekolah yang ada di Padang Panjang, termasuk guru dari SDIT ini,” katanya dikutip dari rilis resmi Kominfo Padang Panjang.

Nantinya, kata Fadly, Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Padang Panjang akan menyaring guru-guru yang layak dan berpotensi menerima beasiswa. “Disdikbud harus menyaring penerima beasiswa nanti agar realisasinya tepat sasaran,” katanya.

Pendidikan memang salah satu program unggulan Fadly Amran ketika maju menjadi wali kota Padang Panjang. Atas dasar itu juga dia akan segera merealisasikan peningkatan SDM guru lewat jalur beasiswa. (Langgam.id)