Polda Sumbar Kirim Personil Brimob ke Papua, Ikuti Operasi Amole

Polda Sumbar Kirim Personil Brimob ke Papua, Ikuti Operasi Amole

19 Januari 2021
Polda Sumbar Kirim Personil Brimob ke Papua, Ikuti Operasi Amole/langgam.id

Polda Sumbar Kirim Personil Brimob ke Papua, Ikuti Operasi Amole/langgam.id

RIAU1.COM -Operasi Amole tahun 2021 untuk pengamanan PT Freeport Indonesia, Polda Sumatra Barat (Sumbar) mengirim ratusan personel Brimob ke Papua.  Pelepasan pasukan itu dilakukan di Mako Satbrimob Polda Sumbar pada Senin (18/1/2021). Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengingatkan anak buahnya untuk mengantisipasi segala ancaman selama opersi tersebut.


“Berbagai potensi ancaman berupa penjarahan, pencurian, pengrusakan dan penyerangan pos pengamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata dan kondisi geografis yang ekstrem akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan,” kata Toni saat upacara pelepasan pasukan, Senin (18/1/2021).

Toni menyebut, Operasi Amole itu akan berlangsung selama enam bulan. Sebelum terjun langsung ke Papua, pasukan Brimob Polda Sumbar itu akan dilatih di Bogor, Jawa Barat selama satu bulan.

 
“Laksanakan latihan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh. Diharapkan pasca latihan seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sehingga ada kesamaan persepsi dalam bertindak di lapangan,” ujarnya.

Loading...

“Saya berharap dengan kehadiran saudara yang tergabung dalam Satgas Amole di wilayah hukum Polda Papua nantinya betul-betul dapat membawa manfaat terhadap masyarakat dan juga kelangsungan iklim produktifitas PT Freeport Indonesia,” imbuh Toni. (Langgam.id)