Tambang Emas Longsor di Solok Selatan, Dua Pekerja Selamat, Dua Hilang dan Dua Masih Dicari

Tambang Emas Longsor di Solok Selatan, Dua Pekerja Selamat, Dua Hilang dan Dua Masih Dicari

14 Januari 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Sebuah tambah emas di Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan terjadi longsor. Sebanyak enam orang dilaporkan tertimbun material longsor saat melakukan penambangan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 11 Januari 2021. Namun, pihaknya baru mendapatkan informasi tersebut pada hari ini, Rabu (13/1/2021).

“Terdapat enam orang penambang yang terjebak material longsor dengan rincian, dua di antaranya selamat, dua penambang lagi meninggal dunia dan dua lagi hingga saat ini masih dalam proses pencarian,” katanya.

Dua penambang yang masih dalam pencarian itu katanya belum diketahui nasibnya. Tim rescue pagi tadi sudah berangkat menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan evakuasi terhadap dua korban tersebut.

“Kejadiannya itu, Senin pagi kemarin. Informasinya baru kita terima hari ini. Tim rescue sudah bergerak ke lokasi,” ujarnya.

Dia menyebut, penambang itu diduga tertimbun longsor saat hendak keluar dari lu bang tambang. Dia belum bisa memastikan apakah para penambang melakukan penambangan secara ilegal karena menunggu pihak kepolisian.

Loading...

“Yang jelas, saat ini kita sedang berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang diduga masih tertimbun material longsor, kita fokus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban yang belum ditemukan,” ujarnya. (langgam.id