Longsor, Akses Jalan Bukittinggi-Medan Putus di Wilayah Tilatang Kamang

Longsor, Akses Jalan Bukittinggi-Medan Putus di Wilayah Tilatang Kamang

26 November 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Pengedara menuju Medan terpaksa memutar jauh akibat Jalan Raya Bukittinggi-Medan  kilometer 7 putus total akibat terjadinya longsor. Material longsor menimbun pada Kamis (26/11/2020 subuh sekitar pukul 05:30 WIB tepatnya di daerah Padang Hijau, Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi mengatakan, longsor di Gadut ini terjadi akibat hujan yang terjadi di wilayah tersebut. Material tanah dan pohon menimbun dengan tinggi sekitar 1 meter lebih dan panjang 10 meter.

“Material longsor menimbun jalan nasional tersebut, alat berat sudah bergerak ke sana untuk membuka jalan, sementara jalan itu putus total,” katanya.

Penanganan dilakukan dengan Balai Jalan menggunakan alat berat. Saat ini tentu terjadi penumpukan kendaraan sampai jalan bisa kembali dibuka.


“Sekarang masih pengerjaan, kita segera membuka jalan, dilihat dari kondisinya pengerjaan tidak akan lama, sebelum siang sudah selesai itu,” katanya. (Langgam.id)