MTQ Nasional ke-28 Padang, Regu Putra Fahmil Quran Sumbar Raih Juara

MTQ Nasional ke-28 Padang, Regu Putra Fahmil Quran Sumbar Raih Juara

20 November 2020
Regu Fahmil Quran

Regu Fahmil Quran

RIAU1.COM -Gelaran MTQ Nasional ke-28 Cabang Fahmil Quran telah selesai dilaksanakan. Regu putra asal Sumatra Barat (Sumbar) berhasil merebut juara satu MTQ Nasional ke-28 Cabang Fahmil Quran Putra. Mereka mengalahkan perwakilan dari DKI Jakarta dan Sumatra Utara (Sumut) pada babak final yang diadakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Kamis (19/11/2020).


Regu Sumbar yang merebut juara itu adalah Muhammad Harun Arrasyid, Raihan Hafizul Fikri dan Muhammad Dhonan Lathif. Mereka memperoleh nilai 1195.

Sedangkan Sumut yang berada di posisi kedua memperoleh nilai 855. Kemudian DKI Jakarta di posisi ketiga dengan nilai 610.

Ketua regu putra Fahmil Quran Sumbar Muhammad Harun Arrasyid mengatakan, timnya telah mempersiapkan diri sejak awal tahun 2019. Dalam babak final ini, mereka berhasil mewujudkan cita- cita dengan membawa nama Sumbar menjadi pemenang dalam cabang Fahmil Quran Putra.

“Kita menyadari, lawan kita dari DKI Jakarta dan Sumut sama-sama kuat. Untuk itu kami berusaha mengungguli dengan mengerjakan soal-soal yang tidak bisa dijawab oleh tim lawan pada babak penyisihan sebelumnya, kami putar ulang videonya,” ujar Harun Kamis(19/11/2020).

Loading...

Pelatih Fahmil Quran Sumbar Muslim mengatakan, membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk menguasai makhraj.

Ia  menerapkan metode latihan dengan mengacak soal-soal yang ada. Dan juga memperkirakan soal-soal yang akan muncul.“Sumbar dulu pernah juara nasional tahun 1983, kemudian juara 2 nasional di Batam tahun 2014, kita berharap tahun ini momen Sumbar merebut peringkat 1 nasional,” ujar Muslim. (Langgam.id)