Bus Pariwisata Terbalik dan 15 Penumpang Luka-luka

Bus Pariwisata Terbalik dan 15 Penumpang Luka-luka

3 November 2020
Bus Pariwisata Terbalik dan 15 Penumpang Luka-luka/Jernihnews

Bus Pariwisata Terbalik dan 15 Penumpang Luka-luka/Jernihnews

RIAU1.COM -Teriakan histeris mewarnai terbaliknya bus pariwisata AB 7078 AS yang mengangkut 30 orang penumpang dari Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki menuju obyek wisata Bukit Chinangkiak Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Dibawah terbalik di pendakian pertama, Senin (02/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya 15 orang luka luka berat dan ringan.

Satu orang balita, Gavin berusia sekitar 3,5 tahun mengalami luka parah dan terpaksa dilarikan ke RSUP M Djamil Kota Padang.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK mengkonfirmasikan kecelakaan tunggal bus pariwisata berwarna dinding kuning tersebut.

"Korban dilaporkan 15 orang, 8 orang dilarikan ke Puskesmas Singkarak, 6 dirujuk ke RS M. Natsir Kota Solok termasuk Sopir "SS", dan 1 orang dilarikan ke RSUP M Djamil Padang. Karena informasinya mengalami patah kaki," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.

Dari data sementara, kata Ferry, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dari 30 orang penumpang bus tersebut. Pihaknya telah mengevakuasi seluruh penumpang termasuk bus tersebut. Kata Kapolres, seluruh penumpang yang berada di bus terbalik itu berasal dari Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Belum diketahui penyebab kecelakaan, apakah rem bus blong atau kehilangan tenaga saat akan mendaki tanjakan yang cukup tinggi dan curam tersebut. (jernihnews)