Ini Nomor Urut 4 Pasangan Calon Pilgub Sumbar

Ini Nomor Urut 4 Pasangan Calon Pilgub Sumbar

25 September 2020
Ini Nomor Urut 4 Pasangan Calon Pilgub Sumbar/Jernihnews

Ini Nomor Urut 4 Pasangan Calon Pilgub Sumbar/Jernihnews

RIAU1.COM -PADANG-Nomor urut pasangan calon yang bertarung pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernu Sumbar telah ditetapkan. KPU Sumbar telah menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Sumbar 2020, berupa penetapan calon dan juga mencabutan nomor urut, Kamis (24/09/2020) di Hotel Inna Muara.

Ruangan pelaksanaan pengundian nomor urut tampak lapang. Hanya sekitar 50 orang saja yang berada di ruangan. Karena KPU melakukan pembatasan ketat, menghindari kemungkinan penularan Covid-19, mengingat pada gelombang kedua pandemi Covid-19 di Sumbar dan tanah air pada umumnya pertambahannya lebih tinggi.

Secara bergiliran, pasangan calon mengambil nomor urut dengan mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan sarung tangan karet.

Dalam pengundian nomor urut, pasangan nomor urut 1 yakni Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim). Pasangan nomor urut 2 yakni Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC). Pasangan nomor urut 3 yakni Fakhrizal dan Genius Umar ( FaGe) dan pasangan nomor urut 4 yakni Mahyeldi dan Audy Joinaldy (M-A).

Usai dilakukannya pengundian nomor urut, dilanjutkan deklarasi melaksanakan pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sumatera Amnasmen juga meminta agar peserta berkomitmen melaksanakan Pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebab penularan Covid-19 di Sumatera Barat masih tinggi.

"Setelah memiliki nomor urut, pasangan calon telah diperbolehkan melakukan kampanye. Namun tidak diperkenankan lagi menggelar kampanye rapat umum secara terbuka yang memobilisasi banyak orang. Pagelaran budaya, konser musik tidak boleh lagi, aturannya telah direvisi," katanya sebagaimana dikutip dari RRI. (jernihnews)