Kadinkes Sumbar dan Direktur RSAM Positif Corona

Kadinkes Sumbar dan Direktur RSAM Positif Corona

24 September 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Dua pejabat teras di Sumatera Barat Terkonfirmasi positif Corona. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Barat (Sumbar) Arry Yuswandi dan Direktur Utama RS Ahmad Mochtar Bukittingi Khairul Said tekonfirmasi positif Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, kondisi kedua pejabat tersebut tanpa gejala.

“Memang benar ada dua pejabat kesehatan di  Sumbar positif covid-19 Kepala Dinkes dan Dirut RSAM, tetapi kondisi mereka sehat-sehat saja,mudah-mudahan cepat sehat,” katanya Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tim gugus tugas melakukan tracing terhadap orang-orang yang diduga melakukan kontak erat.

Ia mengatakan, kepala Dinkes melakukan sejumlah perjalanan, terakhir bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ke Pasaman. Wagub telah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.  Sementara Dirut RSAM kemungkinan terkena di rumah sakit karena sehari-hari di rumah sakit. Namun keduanya tidak dapat dipastikan tertular darimana.

Tim Gugus Covid-19 Sumbar melakukan tracking dan tracing di daerah yang dikunjungi tim pemerintah provinsi. Selain itu, seluruh pegawai di Dinkes Sumbar pun menjalani tes swab. Namun kantor tersebut tidak ditutup karena tidak melakukan layanan secara langsung kepada masyarakat. (Langgam.id)