74 Karyawan BRI Padang Terpapar Corona, Pelayanan Kantor Wilayah dan Cabang Ditutup

74 Karyawan BRI Padang Terpapar Corona, Pelayanan Kantor Wilayah dan Cabang Ditutup

23 September 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM -PEKANBARU- Tidak hanya di Kota Pekanbaru, Bank Rakyat Indonesia menjadi cluter covid-19. Sebanyak 74 karyawan Bank BRI di Kota Padang, Sumbar, terkonfirmasi positif covid-19. Gugus Tugas Penanganan covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan penyebaran di Bank BRI itu menjadi salah satu klaster di Kota Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jasman Rizal mengatakan ada 74 orang terkonfirmasi positif covid-19. Sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif pada Senin (21/9/2020) kemarin. Sedangkan 50 orang lagi dilaporkan positif pada hari ini. “Benar, ada 74 orang terkonfirmasi positif di Bank BRI Wilayah dan Cabang Padang,” ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Ini menjadi klaster terbaru di Kota Padang. Akibat terkonfirmasi positifnya para karyawan, pelayanan Babak BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari, mulai hari ini hingga Kamis (24/9/2020).

Penyemprotan disinfektan pun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran kasus. Nantinya pelayanan bisa dibuka kembali dan hanya karyawan yang negatif boleh masuk. “Setelah tiga hari, pelayanan baru boleh dibuka. Tetap, orang (karyawan) yang boleh masuk adalah yang sudah terkonfirmasi negatif. Itu sifatnya work from home,” katanya.

Loading...

Menurutnya, klaster yang tercipta di BRI Kanwil Padang ini harus segera langsung disikapi. Pihaknya juga telah mengkoordinasikan ke pihak BRI Kanwil Padang. ”Klaster itu ada satu kelompok, tempat penyebaran. Sekarang itu, di BRI itu telah terjadi tempat penyebaran baru. Sudah masif klasternya itu. Minimal BRI di Kota Padang yang ditutup dulu sementara waktu,” ujarnya. (Langgam.id)