Seribuan Spesimen Diperiksa, 14 Kasus Ditemukan dan 9 Sembuh di Sumbar

Seribuan Spesimen Diperiksa, 14 Kasus Ditemukan dan 9 Sembuh di Sumbar

11 Agustus 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG-Sebanyak 14 kasus corona terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan lebih seribu spesimen di dua labor di Sumatra Barat (Sumbar), pada Selasa (11/8/2020) pagi. Selain temuan kasus positif, sebanyak 9 pasien yang sebelumnya positif, dinyatakan sembuh dari Corona.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal mengatakan, laporan tersebut diterima pada pukul 06.00 WIB, Selasa. “Kami menerima hasil pemeriksaan sampel spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.442 sample. Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.351 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 91 spesimen.”

Hasilnya, menurut Jasman, ditemukan sementara 14 sampel terkonfirmasi positif. Rinciannya, dari Lab Fakultas Kedokteran, terkonfirmasi 7 orang positif. Spesimen berasal dari berbagai rumah sakit di Kota Padang. Selanjutnya, dari Lab Veteriner Baso, juga ditemukan 7 orang warga positif terinfeksi covid-19. “Spesimen berasal dari RSAM Bukittinggi dan Puskesmas Padang Lua Agam.” tuturnya.

Menurut Jasman, keterangan lebih rinci, perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, pada Selasa sore akan diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar: www.sumbarprov.go.id.

Sebelumnya, hingga Senin (10/8/2020) sore, total kasus corona di Sumbar sejak awal telah mencapai 1.175 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 814 orang sudah dinyatakan sembuh. (langgam.id)