Meledak Lagi, 18 Kasus Baru di Sumbar. Sudah 221 Orang Positif Corona

Meledak Lagi, 18 Kasus Baru di Sumbar. Sudah 221 Orang Positif Corona

5 Mei 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM -PADANG- Meledak lagi, kasus positif corona di Sumatera Barat. Selasa (5/5) sebanyak 18 kasus baru terkonfirmasi di Sumbar, sehingga total kasus di Ranah Minang mencapai 221 orang, tertinggi di Pulau Sumatera.

"Hari ini terkonfirmasi tambahan warga sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 18 orang lagi. Total sampai hari ini sudah 221 orang warga Sumbar terinfeksi covid-19," kata Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat.

Belum diperoleh data lengkap dari daerah mana saja pasien yang positif corona itu berasal. Dari website masing-masing gugus tugas setiap daerah masih termuat data per hari Senin (04/05/2020). Secara nasional, Sumbar masih menempati peringkat ke-10 provinsi dengan jumlah kasus positif corona terbanyak di Indonesia. Sedangkan di wilayah Sumatera, Sumbar masih tetap berada urutan teratas terbanyak kasus positifnya. Setelah Sumbar barulah Sumsel dengan kasus ternyak.

Hingga kini masih Kota Padang yang paling banyak warganya yang positif corona, berikutnya Kota Padangpanjang dan Kabupaten Dharmasraya. Hingga Senin (04/05/2020) jumlah warga Kota Padang yang positif corona sebanyak 118 orang. Sedangkan warga Kota Padangpanjang sebanyak 19 orang, warga Kabupaten Pesisir Selatan 16 orang dan warga Kabupaten Dharmasraya sebanyak 13 orang.

Daerah yang masih terbebas dari kasus virus corona di Sumatera Barat, meliputi Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Solok Selatan.(Jernihnews)