Wabup Siak: Setiap Anak Harus Mendapat Perlindungan Penuh

Wabup Siak: Setiap Anak Harus Mendapat Perlindungan Penuh

13 September 2024
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Siak

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Siak

RIAU1.COM - Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak pertengahan pekan ini.

Pada lesempatan ini, digelar berbagai penampilan, atraksi baris-berbaris hingga bazar jajanan sehat yang di gelar UMKM lokal.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza menyampaikan bahwa setiap anak harus mendapatkan hak-haknya dan perlindungan khusus anak secara penuh, termasuk hak anak untuk di dengar suaranya.

"Anak-anakku sekalian, kalian adalah generasi penerus bangsa, harapan masa depan bangsa. Kalian adalah pemimpin-pemimpin masa depan yang akan membawa Indonesia menuju kejayaan,"kata Husni.

Sebab itu, sambung dia, penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa setiap anak di Kabupaten Siak dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung. Sehingga mereka dapat mengembangkan potensi diri mereka secara optimal menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

"Dengan pelaksanaan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Siak ini, tentunya juga menunjukkan betapa besarnya kreativitas dan potensi yang dimiliki anak-anak Kabupaten Siak. Saya juga ingin, anak-anak di Kabupaten Siak dapat menjadi agen perubahan yang positif, sehingga dapat menginspirasi anak-anak lainnya" ujarnya lagi.*