Wabup Husni: Pemkab Siak Gelar Operasi Pasar Murah 56 Kali

5 Juli 2024
Operasi Pasar Murah Pemkab Siak

Operasi Pasar Murah Pemkab Siak

RIAU1.COM - Operasi Pasar Murah digelar Pemerintah Kabupaten Siak di Benteng Mempura, Kecamatan Mempura.

Wakil Bupati (Wabup) Siak, Husni Merza, optimis bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan signifikan kepada warga, tetapi juga berperan dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah tersebut.

"Dengan pasar murah ini, kita harapkan masyarakat terbantu, tentu hadirnya pasar murah ini menawarkan warga sembako dengan harga di bawah pasar tradisional," kata Wabup Siak Husni Merza.

Ia juga berharap kegiatan pasar murah yang akan diadakan sebanyak 56 kali ini dapat menekan angka inflasi di wilayahnya.

"Kami melihat masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi. Salah satu contohnya adalah beras berkualitas medium (SPHP) yang kami sediakan bekerja sama dengan Bulog, banyak diminati oleh masyarakat," ujarnya.

Salah seorang warga Benteng Hulu, Fitri (38) menyampaikan terimakasih atas kegiatan pasar murah ini, karena sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Fitri berharap kedepannya lebih banyak lagi jenis kebutuhan pokok seperti lauk pauk tersedia.

"Alhamdulillah saya senang sekali adanya kegiatan pasar murah ini lagi, saya sudah sering ikut kegiatan ini untuk membeli beras. Ke depan kami ibu-ibu rumah tangga ini berharap, lebih banyak lagi ketersediaan barangnya terutama ikan kering dan basah," tuturnya.

Sementara itu, Kadisperindag Siak, Tengku Musa mengucapkan terim akasih atas dukungan Pemkab Siak yang telah mendukung pelaksanaan pasar murah ini.

"Alhamdulillah hari ini kami Disperindag Siak bekerjasama dengan Perum Bulog kantor cabang Bengkalis kembali melaksanakan pasar murah yang hari ini kami pusatkan di Kecamatan Mempura,"sebut Tengku.*