SAKIP, Ini Target Sekda Siak Tahun Depan

3 Oktober 2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman

RIAU1.COM - Ajang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Jakarta, Rabu (2/10/2024) turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman.

Usai acara, Arfan Usman menekankan pentingnya sinergi antar instansi dalam mewujudkan akuntabilitas pemerintahan yang lebih baik.

"Kita mengucapkan selamat kepada daerah yang berhasil meriah penghargaan dan meningkatkan predikat SAKIP-nya. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi dalam mewujudkan akuntabilitas yang lebih baik di pemerintahan," kata Arfan.

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Siak untuk terus meningkatkan akuntabilitas kinerja, dengan menargetkan predikat BB pada Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP tahun mendatang.

"Saya berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di  Siak terus memperbaiki kinerja, terutama dalam hal perencanaan dan pengelolaan keuangan," ujar Arfan.

Kemudian dia menekankan pentingnya sinkronisasi antara e-planning dan e-budgeting guna mencapai hasil yang optimal.*