Program Lumbung Pangan BAZNAS Panen Raya di Kabupaten Siak

Program Lumbung Pangan BAZNAS Panen Raya di Kabupaten Siak

12 September 2024
Saat panen raya program Lumbung Pangan Baznas

Saat panen raya program Lumbung Pangan Baznas

RIAU1.COM - Panen raya lumbung Pangan BAZNAS dilakukan di Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak.

Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi Riau, H Mester, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Siak telah menjalankan program Lumbung Pangan BAZNAS.

"Alhamdulillah hari ini bisa sama sama kita melaksanakan panen raya. Lumbung Pangan BAZNAS ini dengan luas lahan 3 hektare untuk musim ini berjumlah 12 mustahik,"ujarnya.

Kemudian, hasil panen raya ini sebanyak 9 ton padi, ini akan diambil oleh Bank Pangan BAZNAS Provinsi Riau setelah menjadi beras dan akan dikelola, kontrak lahan lumbung pangan ini selama 5 tahun.

"Harapan kedepannya lumbung pangan ini akan tetap berlanjut sampai penerima manfaatnya bisa mandiri tanpa dibantu lagi oleh BAZNAS,"harapnya.

Kemudian, Ketua BAZNAS Siak panen raya lumbung pangan padi BAZNAS Provinsi Riau berkolaborasi bersama BAZNAS Kabupaten Siak selama 2 musim, dengan jumlah mustahik 12 orang.

"Mudah-mudahan program lumbung pangan ini berlanjut kedepannya dengan jumlah mustahik yang lebih banyak lagi dan semoga dengan program ini bisa membuat tenteram muzaki dan bahagianya mustahik," ujar Samparis.*