Program Kampung Zakat Siak Jadi Percontohan

Program Kampung Zakat Siak Jadi Percontohan

10 Juli 2024
Pertemuan Kakan Kemenag Siak dengan Kakan Kemenag Pekanbaru

Pertemuan Kakan Kemenag Siak dengan Kakan Kemenag Pekanbaru

RIAU1.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pekanbaru, Syahrul Mauludi bersama Penyelenggara Zakat dan Wakaf melakukan kunjungan ke Kemenag dan Baznas Kabupaten Siak, Rabu (10/07/2024), dalam rangka diskusi terkait implementasi Kampung Zakat.

Kunjungan Kakan Kemenag beserta rombongan ini disambut langsung oleh Kakankemenag Siak, Erizon beserta Ketua Baznas Siak, H. Samparis.

Kakan Kemenag Pekanbaru menjelaskan bahwa, maksud kedatangan tim dari Kemenag Kota Pekanbaru ke Siak ini yaitu ingin mengetahui bagaimana sistem dalam membangun kampung zakat.

"Kabupaten Siak telah lebih dulu mengimplementasikan program kampung zakat tersebut dan ini akan menjadi diskusi di Pekanbaru dalam menjalankan nantinya,"kata dia.

Dalam kegiatan dialog ini juga, perwakilan dari Kemenag Siak menjelaskan bagaimana gambaran dan bentuk yang telah dilakukan dalam implementasi Kampung Zakat di Kabupaten Siak.

Sementara itu, Perwakilan Staf Zawa Asynul Zumarti mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenag dan Basnaz Siak, dimana telah mau menerima kedatangan Kemenag Kota Pekanbaru.

"Tujuan pertemuan ini adalah untuk mencari ilmu dan pengetahuan sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam mewujudkan kampung zakat yang memiliki manfaat untuk masyarakat di Kota Pekanbaru,"tuturnya.