Pesantren di Siak Kekurangan Kelas dan Asrama, Bupati Alfedri Carikan Solusi

Pesantren di Siak Kekurangan Kelas dan Asrama, Bupati Alfedri Carikan Solusi

22 Juni 2024
Bupati Alfedri di Ponpes Nurul Furqon

Bupati Alfedri di Ponpes Nurul Furqon

RIAU1.COM - Gema Sholawat dan Haflah Milad ke-6 Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Furqon di Rawang Air Putih, Kecamatan Siak turut dihadiri bupati Alfedri.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami sangat mengapresiasi pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak, terutama Ponpes Nurul Furqon yang telah berperan dalam pembinaan pendidikan agama Islam. Pondok pesantren ini menanamkan nilai-nilai iman dan akidah yang kuat bagi anak-anak penerus bangsa untuk menyongsong Indonesia Emas,"kata Alfedri.

Ia menekankan bahwa generasi emas di Siak adalah generasi yang beriman, bertaqwa, unggul, berkualitas, dan berdaya saing. 

"Mereka tidak hanya menguasai ilmu teknologi, tetapi juga dibekali dengan iman yang kuat, kualitas ukidiyah yang baik, dan tentu ahlak yang baik," ujarnya lagi.

Bupati Alfedri juga menghimbau para orang tua untuk memasukkan anak-anak nya ke pondok pesantren. 

"Kami selalu menghimbau dalam berbagai kesempatan, baik itu di safari Ramadan, safari itikaf, bujang kampung, dan juga di pembagian zakat, agar memasukkan anak-anaknya ke pondok pesantren. Dengan begitu, kita dapat menghasilkan anak-anak yang soleh dan solehah,"katanya.

Saat ini, terdapat 54 pondok pesantren di Kabupaten Siak yang telah mendapatkan izin dari Kementerian Agama. Alfedri menyampaikan bahwa rata-rata pondok pesantren saat ini kekurangan lokal  atau kelas dan asrama. 

"Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Siak tetap berusaha memfasilitasi dan membantu pondok-pondok pesantren melalui CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Siak, terutama BUMD kita PT. Bumi Siak Pusako dan juga dari Bank Riau Kepri Syariah," jelasnya.*