Penilaian EKK, Kabupaten Siak Diwakili Kecamatan Lubuk Dalam

2 Oktober 2024
Pjs Bupati Siak, Indra Purnama

Pjs Bupati Siak, Indra Purnama

RIAU1.COM - Kedatangan Ketua Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau, Rauf beserta rombongan, di Kantor Camat Lubuk Dalam, Rabu (02/10/2024) disambut Pj Bupati Siak, Indra Purnama.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Siak, Indra Purnama, menyampaikan evaluasi ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, serta pelayanan publik yang optimal.

“Kehadiran tim evaluasi kinerja kecamatan tingkat Provinsi Riau ini diharapkan dapat membawa angin segar dan menjadi pendorong bagi Kecamatan Lubuk Dalam untuk terus meningkatkan kinerja, pelayanan publik yang cepat, mudah, dan murah, serta berorientasi pada good governance dan clean government,”kata dia.

Sambung Indra, bertujuan untuk memotivasi aparatur kecamatan dalam menggali potensi yang ada serta mendapatkan masukan berharga demi pembenahan di masa mendatang.

Indra Purnama juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai cerminan dari kualitas birokrasi di daerah.

“EKK ini, selain memotivasi kecamatan, saya harapkan juga Kecamatan Lubuk Dalam bisa meraih juara 1 tingkat Provinsi Riau,” tutur dia.

Lalu dia juga mendorong setiap camat beserta jajaran aparatur untuk terus berinovasi dalam memperbaiki fasilitas dan sistem pelayanan, sehingga pelayanan publik yang produktif, responsif, dan transparan dapat tercapai.

Pj Bupati Siak berharap penilaian EKK ini dapat memacu Kecamatan Lubuk Dalam dan kecamatan lainnya di Siak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik, dekat, dan sigap.

“Kami terus mendorong agar aparatur pemerintahan khususnya di kecamatan bisa berkreasi dan berinovasi dalam memberikan layanan yang bebas dari KKN serta adil bagi semua pihak,” tutur dia.*