Penerima Ijazah Paket C Didorong Bupati Siak Lanjutkan ke Peguruan Tinggi

Penerima Ijazah Paket C Didorong Bupati Siak Lanjutkan ke Peguruan Tinggi

19 Agustus 2024
Perwakilan Peserta Program Paket A, B dan C di Kabupaten Siak

Perwakilan Peserta Program Paket A, B dan C di Kabupaten Siak

RIAU1.COM - Ijazah kepada 596 peserta program Paket A, B, dan C tahun 2024 diserahkan Bupati Siak, Alfedri.

Program kesetaraan ini memang telah memberikan peluang bagi banyak warga yang sebelumnya tidak sempat menuntaskan pendidikan formal. 

Pada dan tahun 2024 ini ada 596 orang yang lulus dan menerima ijazah. Adapun rincian penerima ijazah Paket A sebanyak 60 orang, Paket B sebanyak 196 orang, dan Paket C sebanyak 340 orang.

Bupati Alfedri menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para penerima ijazah agar para tidak berhenti pada jenjang pendidikan yang telah mereka capai saat ini.

"Saya ingin berpesan kepada Bapak dan Ibu yang hari ini menerima ijazah, terutama bagi yang mendapatkan ijazah setara SMA, jangan berhenti di sini. Harapan saya, lanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," kata Bupati Alfedri.

Satu di antara penerima ijazah Paket C adalah Nuraini, ia perempuan berusia 21 tahun dari Paritbaru. Baginya, program ini telah membuka peluang untuk melanjutkan pendidikan yang sebelumnya terhenti. 

"Dengan ijazah ini, saya berencana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan meraih impian saya," ujarnya dengan semangat.*