Pencari Kayu di Kawasan Industri Buton Diserang Harimau

Pencari Kayu di Kawasan Industri Buton Diserang Harimau

5 September 2024
Ilustrasi/Antara

Ilustrasi/Antara

RIAU1.COM - Dilaporkan seorang pencari kayu di Sungai Apit, Kabupaten Siak bernama Jonhendri diterkam harimau. 

Akibat insiden itu, kepala pria berusia 44 tahun itu robek. Kejadian nahas tersebut, terjadi di perbatasan Desa Mengkapan dan Sungai Rawa. Lokasinya berada di kawasan Industri Buton.

"Korban yang diterkam bernama Jonhendri, warga Desa Rawa Mekar Jaya," tegas Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldy, Rabu (4/9/2024).

Diungkapkan Rinaldy, saat kejadian korban sedang mencari kayu mahang bersama 2 rekannya. Setelah itu, ketiganya istirahat dan makan siang.

"Setelah makan mereka istirahat di sekitar lokasi. Tiba-tiba terdengar jeritan korban minta tolong, lalu 2 temannya ini, langsung menuju sumber suara," Rinaldy mengungkapkan.

Pada saat itulah, kedua teman korban menyaksikan korban telah diterkam harimau. Bahkan, kondisi telah telungkup dan terus minta tolong.

Teman korban yang melihat mencoba untuk komunikasi dan menghalau. Dalam sekejap, harimau langsung meninggalkan korban di lokasi dalam kondisi luka.

"Seketika itu juga langsung dilepaskan. Setelah kejadian korban dibawa ke poliklinik Desa Rawa Mekar Jaya untuk penanganan medis. Luka robek di bagian belakang dan sudah boleh pulang dan dalam perawatan intensif," katanya.

Setelah kejadian, polisi langsung koordinasi dengan seluruh RT dan RW. Termasuk petugas Balai BKSDA Riau untuk mengambil langkah penanganan harimau.

"Upaya kami dari kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan seluruh RT, RW. Kami memgimbau berhati-hati dan koordinasi dengan BKSDA terkait insiden ini,"sebut Rinaldy.*