Luas Sawah Capai 560 Ribu Hektare, Wabup Siak Tegaskan Bungaraya Lumbung Pangan Nasional

Luas Sawah Capai 560 Ribu Hektare, Wabup Siak Tegaskan Bungaraya Lumbung Pangan Nasional

9 Juli 2024
Wakil Bupati Siak, Husni Merza di Bungaraya

Wakil Bupati Siak, Husni Merza di Bungaraya

RIAU1.COM - Program Bujang Kampung (Bupati Ngantor dan Bekerja di Kampung) Pemerintah Kabupaten Siak yang ke 108 digelar kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza yang hadir pada kesempatan tersebut memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas terkait, kecamatan dan penghulu kampung beserta perangkat tokoh masyarakat, LPM BPD dan Bumkam se-Kecamatan Bungaraya.

Husni Merza mengatakan Kecamatan Bungaraya ini merupakan kawasan lumbung pangan secara nasional, dengan luas area 560 ribu hektare sawah.

"Mari kita kelola keluhan dan kebutuhan dengan cara selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama-sama, untuk menyatukan persepsi dalam menyelesaikan segala permasalahan di lapangan, tentu dengan masukan dan saran akan kami tampung dan kelola secara prioritas agar kebutuhan masyarakat terpenuhi secara cepat," kata Husni Merza.

Lalu Husni Merza juga melihat langsung petugas pelayanan administrasi kependudukan di kampung tersebut.

"Pagi ini kami lihat pada loket-loket pelayanan yang di ediakan oleh dinas terkait telah di adati oleh masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melayani E-KTP, Kartu Keluarga, Akte, Kartu Identitas Anak, Dinas Kesehatan dengan layanan pengobatan oleh dokter umum, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta lansia. Dinas Pertanian dan perkebunan berikan bibit tanaman cabe dan penanaman pohon. Dinas Peternakan dan Perikan berikan bibit ikan kepada masyarakat peternak ikan. dan Dinas Sosial dengan pelayanan pendataan serta pemberian bantuan kepada anak Keluarga Harapan beasiswa penuh,"papar Husni Merza.*