Di Koto Gasib, Bupati Alfedri Beberkan Program Beasiswa Pemkab Siak

Di Koto Gasib, Bupati Alfedri Beberkan Program Beasiswa Pemkab Siak

15 Juni 2024
Bupati Siak, Alfedri serahkan KTP Elektronik pada pelajar

Bupati Siak, Alfedri serahkan KTP Elektronik pada pelajar

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) kepada 10 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kecamatan Koto Gasib yang telah berusia 17 tahun.

"Semoga dengan KTP-EL ini anak-anak kami mendapatkan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi. Dan kami berpesan tekunlah belajar dan melihat peluang-peluang kesuksesan kedepannya, sebab dengan pendidikan anak-anak sekalian akan menjadi intelektual baru di negeri ini," kata Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak, sebut dia, akan menjamin tersedianya layanan administrasi kependudukan di SMA dan SMK, karena ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya di Indonesia, berharap dengan kemudahan ini saling mendukung dan bersama-sama dalam membangun negeri agar maju dan berkembang.

"Ada Beasiswa Umum Berprestasi Untuk Anak Siak (BeTUNAS) juga telah kami persiapkan, selain itu ada juga Beasiswa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang Perguruan tinggi, dengan target menaikan indek taraf pendidikan masyarakat kabupaten Siak dari jenjang Sekolah Menengah Pertama menjadi Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi, satu keluarga satu sarjana," ujar Alfedri.

Kemudian Alfedri juga meminta para siswa bersungguh-sungguh belajar dalam menimba ilmu, sebab melalui ilmu pendidikan agama, keterampilan maupun kejuruan sebut Alfedri, akan mengarah sebagai cikal bakal menjadi seorang profesional dan intreprenur sukses sesuai bidang profesi masing-masing dan tercapainya generasi emas 2045 di kabupaten Siak.*