Bupati Alfedri Ingin UMKM di Desa Berani Beinovasi

Bupati Alfedri Ingin UMKM di Desa Berani Beinovasi

5 September 2024
Bupati Siak, Alfedri

Bupati Siak, Alfedri

RIAU1.COM - Bupati Siak, Alfedri menegaskan komitmen pemerintah dalam menghadirkan layanan yang lebih cepat, mudah, dan merata bagi seluruh masyarakat.

Kata Alfedri, Bujang Kampung telah menjadi platform penting untuk mendekatkan pelayanan langsung kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil. 

Bupati Alfedri apresiasi atas keberlanjutan program ini, yang mencerminkan komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga tanpa harus menempuh jarak yang jauh.

"Kegiatan ini wujud komitmen kami untuk selalu hadir dan memastikan setiap warga mendapatkan layanan yang mereka butuhkan tanpa harus menempuh jarak yang jauh," ujar Alfedri.

Pada Bujang Kampung di Olak Sungai Mandau Alfedri meresmikan pemakaian Kantor Penghulu Kampung Olak yang baru. Fasilitas ini diharapkan menjadi pusat pelayanan yang lebih responsif dan efisien, mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi. 

"Dengan kantor penghulu yang baru ini, kami berharap pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih cepat dan optimal," sebut dia.

Bujang Kampung ke-115 juga menjadi kesempatan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat. 

Alfedri menekankan pentingnya kreativitas dan keberanian dalam membawa perubahan, khususnya dalam tata kelola pemerintahan dan pengembangan UMKM di desa-desa. 

"Kita harus berani berpikir di luar kotak, bahkan jika perlu, melompat keluar dari kotak, untuk memajukan desa-desa dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tegasnya.

Ia juga menegaskan perlunya terus membenahi pelayanan publik dan perizinan, serta memperbaiki solidaritas dalam tata kelola pemerintah untuk mewujudkan sistem yang berbasis e-government dan untuk mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM).*