Berikut Sekolah di Siak Penerima Penghargaan Adiwiyata Tahun 2024

2 Oktober 2024
Sekolah di Siak yang menerima penghargaan Adiwiyata tahun 2024

Sekolah di Siak yang menerima penghargaan Adiwiyata tahun 2024

RIAU1.COM - Dari 10 sekolah yang diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional, ada 8 sekolah yang lolos dan mendapatkan penghargaan Adiwiyata terseut.

Selain itu, 3 sekolah yang diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri semuanya lolos dan meraih penghargaan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs Alue Dohong MSc PhD di Auditorium Manggala Wana Bakti KLHK, Jakarta, Rabu (2/10/2024) kepada sekolah-sekolah penerima penghargaan.

Pelaksanaan program Adiwiyata tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup RI Nomor 05/2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adiwiyata.

''Bahkan ada satu sekolah yang mewakili Riau sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri terbaik dan mendapatkan penghargaan yaitu SMP 04 Minas Jaya dari Kecamatan Minas yang penghargaannya diterima oleh kepala sekolahnya, Rosniwati syamsimar, MPd,'' kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak, Hendrisan.

Sekolah Adiwiyata, sebut dia, adalah sekolah yang menerapkan hidup peduli lingkungan. Sekolah Adiwiyata bertujuan menyadarkan warga sekolah akan lingkungan sehingga dapat turut bertanggungjawab dalam penyelamatan lingkungan.

''Disamping itu, sekolah Adiwiyata juga menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah sebagai tempat kegiatan pembelajaran,'' tuturnya.

Adapun sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2024 tersebut yakni, MTsN 2 Siak, SD Islam Plus AlHimah Kandis, SDN 03 Perawang Barat, SMAN 1 Koto Gasib, SMAN 1 Sabak Auh, SMP Kimia Tirta Utama, SMPN 1 Minas, SMPN 7 Kandis

Sementara untuk sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2024 dari Kabupaten Siak yakni, SDN 06  Perawang Barat, SDN 04 Minas Jaya, SMPN 5 Kandis.*