Bupati Alfedri Minta Masyarakat Melapor Kalau Ada Masalah Data Kependudukan

Bupati Alfedri Minta Masyarakat Melapor Kalau Ada Masalah Data Kependudukan

16 Juli 2022
Saat program Bujang Kampung Bupati Alfedri

Saat program Bujang Kampung Bupati Alfedri

RIAU1.COM - Pemerintah kabupaten Siak mengaku terus berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Siak.

Seperti itu disampaikan Bupati Alfedri saat  Pelaksanaan Program Bujang (Bupati Ngantor) Kampung di Kecamatan Pusako kampung Dosan, jumat (15/7/2022).

Alfedri menyampaikan kepada aparatur kecamatan, penghulu, kadus, RK dan RT harus ambil andil terkait persoalan masyarakatnya, baik terkait data kependudukan dan masyarakat miskin untuk mendatanya dan laporkan kepada kami bujang kampung.

"Bukti nyata pelayanan yang diberikan Pemerintah kabupaten Siak melalui Dinas Sosial adanya pelayanan Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial, serta pelayanan perekaman KTP elektronik, Kartu Keluarga, Pencatatan Surat Kematian, Perekaman Biometri dan Kartu Indentitas Anak," papar dia.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli Kampung, tambah Bupati Siak tersebut mengatakan, agar bisa membuat 10 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disetiap Kampung pertahunnya. 

"Nantinya produk UMKM tersebut, bisa dijual melalui marketplace yakni 'Siaku' yang bisa di download melalui Playstore, dan sudah ada sekitar 300 produk UMKM dijual di Siaku tersebut", jelas Bupati Alfedri.*